Sunday, August 9, 2015

Media, kian hari menjadi kian besar dampaknya, pihak mana yang memegang media, maka ia seakan bisa memegang kendali, mengapa demikian?
Media adalah sumber informasi, terlebih di dunia yang serba digital, persebaran informasi dari sebuah media menjadi sangat cepat dan luas, dan ketika masyarakat tidak memiliki kemampuan untuk berpikir kritis, maka opini mereka bisa diarahkan, dibuat sama dengan apa yang diinginkan oleh mereka pemilik kepentingan.
Bila pihak yang bertentangan bersalah, maka diberitakan dengan 'bangga'-nya, seakan-akan menjadi berita yang trending, sementara ketika internal melakukan kesalahan 'gajah di pelupuk mata' menjadi tak terlihat.
Masih ingat tentang 'si biru' dan 'si merah' saat pemilu lalu? Itu hanyalah contoh kecil, perfilman Hollywood, keorganisasian Internasional, adalah salah satu pembentuk opini masyarakat dalam skala yang lebih besar dan lebih modern.
Maka untuk kita semua para pemuda, janganlah mudah percaya dengan media, jangan begitu mudah percaya dengan informasi yang kita terima, carilah referensi lain dari sebuah informasi, mari kembali bersama-sama kritisi.
Ya! Termasuk apa yang diberikan melalui blog ini, KRITISI!

By synergy human development

0 komentar:

Post a Comment

Aybsth. Powered by Blogger.